Batik Mascot Indonesia


 KYB-Siapa yang tak mengenal dengan kain BATIK? Batik yang merupakan salah satu dari kebudayaan Indonesia dari sandang yang telah diakui oleh UNESCO. UNESCO telah meresmikan kain batik merupakan kebudayaan dari sandang asli Indonesia pada 2 Oktober 2009.

Batik yang merupakan kain yang begitu sederhana namun elegan saat dipakai. Baik anak-anak, kaum muda, serta orang dewasa sekalipun begitu nyaman dipakai setelah dijadikan pakaian. Selain bahannya yang halus dan lembut terdapat motif-motif yang begitu khas dari setiap kota.

Baju batik dapat dikategorikan sebagai kain yang murah namun tetap enak di pandang. Baju batik selain sebagai pakaian yang formal namun juga dapat dijadikan sebagai pakaian nonformal.

Kini Batik telah banyak diterima maupun dipublikasikan ke negara-negara tetangga maupun mancanegara. Uniknya batik telah mulai dikembangkan dan sudah dijual melalui batik online, di toko batik serta di butik batik. Batik kini telah memiliki banyak modifikasi terutama pada pakaian wanita yang kaya akan trending nya. Tanpa mengabaikan makna batik itu sendiri batik yang telah di modifikasi dapat menjadi suatu event. Tak tanggung pada ajang Miss Universe asal Indonesia menampilkan kain batik saat fashion show.

Selain itu juga pada pergelaran SEA GAMES 2011 yang ke-26 di Palembang-Jakarta pada mascot modo-modi terdapat kain batik pada selendangnya. Batik sekarang terus mengalami perkembangan supaya mendapatkan suatu inovasi baru dari motif itu sendiri. Dan bahkan pada saat hari diresmikannya berbatik setiap 2 Oktober sebagian besar masyarakat Indonesia memakai batik untuk mengingatkan bahwa dunia bahwa batik Indonesia merupakan batik yang melejit. Dengan begitu respon positif bagi masyarakat Indonesia khusunya penggemar batik akan akan melejit di ambang angkasa. Batik patut untuk dijadikan mascot di setiap pergelaran supaya Batik Indonesia kian di kenal masyarakat luas dan bahkan bias ke tahap Internasional. (kgs)

Jembatan Ampera Tempo Dulu

Jembatan Ampera Tempo Dulu
Jembatan Ampera adalah sebuah jembatan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Jembatan Ampera, yang telah menjadi semacam lambang kota, terletak di tengah-tengah kota Palembang, menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.